Sabtu, 29 Oktober 2011

Koh Samui


All About Koh Samui

Koh Samui
Bagi anda yang ingin berlibur ke luar negeri tetapi mempunyai budget yang sedikit,, tak perlu khawatir, Koh Samui bisa menjadi tujuan anda dalam packages vacation. Koh Samui adalah sebuah pulau yang mempunyai 3 pantai yang indah

Pantai-pantai tersebut adalah Chaweng. Lamai, dan Bophut Beach yang mempunyai ciri khas berbeda. Ketiganya kental akan nuansa alami dan romantic hingga cocok untuk salah satu alternative tujuan bulan madu dan packages vacation anda.

Luas dari pulau Koh Samui sebesar 247 km2 terletak di teluk Thailand, sebelah timur Surat Thani, sedangkan di bangian utaranya terdapat Koh Phangan, Koh Tao dan Koh Nang Yuan, adalah pulau-pulau yang tak kalah cantiknya. Jika anda berangkat dari Bangkok, jaraknya sekitar 700 km ke arah selatan.


Berikut beberapa pantai yang ada di Koh Samui :

Chaweng Beach, pantai terbesar di Samui dengan garis pantai sepanjang 7 km, memiliki pasir yang berwarna putih, memiliki keindahan air laut terbaik di Samui, dan kaya akan terumbu karang, itulah yang membuat para turis senang bersnorkeling di sini

Lamai Beach, kedua terbesar, selain keindahan pasir putih dan ratusan pohon kelapa rimbun yang berderet disisi pantai. Lamai terkenal dengan Grandfather & Grandmother Rocks, batu karang besar yang berbentuk simbol genital pria dan wanita.

Bophut Beach,pantai dengan pasir putih sepanjang 2 km dan ratusan pohon palem yang berderet, adalah salah satu ciri khas bophut beach. Untuk water sport seperti jets ski dan kayaking, Bophut lebih diminati turis.

Things to do in Koh Samui

Banyak hal yang dapat anda lakukan di Koh Samui ini diantaranya  kayaking, snorkeling, dan fishing bagi pecinta alam, dan beragam jenis spa, yoga, Thai massage dan India massage bagi pecinta ketenangan dan gemar bersantai. Dan jangan lupa menikmati kehidupan malamnya.

Kayaking & snorkeling
Lokasinya berada di area Ang Thong National Marine Park ( di barat laut Samui ). Untuk kayaking dan snorkeling tersedia paket THB 1.850 ( dewasa ) dan THB 1.000 ( anak ). Dipuncak pulau utama ( Wua Ta Lab ), ada view point untuk melihat keindahan 42 pulau kecil yang termasuk Unseen Thailand.

Spa, Yoga & Massage
Rekomendasi : Kamalaya Holistic Spa, yang sering dikunjungi oleh orang-orang terkenal mancanegara. Untuk pijat ala India ( perawatan terbaru ), Kamalaya mendatangkan terapis langsung dari India.

Makanan di Samui
Untuk makanan di Samui banyak sekali restoran yang meyediakan makanan yang lezat, kebanyakan menu yang ada di dominasi oleh makanan khas Thailand, seperti salad papaya sampai olahan seafood yang mayoritas rasanya campuran dari manis, asam , dan pedas.

Ada juga restoran yang menyajikan western food, The Cliff misalnya. Pemenang penghargaan “ The Best Restaurant In Thailand “ dari tahun 2005 sampai 2009 ini punya area outdoor yang berpandangan laut lepas dengan tebing di sisi kanan

Jika anda mempunyai budget yang terbatas untuk makan di restaurant, jangan takut, makanan kelas kaki lima pun bertebaran bahkan  di area yang lumayan sepi di Maenam, makan nais campur THB 30. Kalau mau merasakan masakan local, datang aja ke Nathon, deket dermaga. Pada sore hari disana banyak pedagang kaki lima yang menggelar makanan. Makan sampai kenyang termasuk minum hanya THB 50.

Saudara, gambaran mengenai perjalanan ke Koh Samui, sangat sesuai untuk anda yang ingin packages vacation, anda dapat mencoba untuk datang ke Koh Samui dan dapatkan packages vacation anda. Selamat berlibut ke Koh Samui :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar